Laman

Rabu, 16 Maret 2011

World Goverment

World Government
World Government atau pemerintah dunia terdiri dari 180 negara yang mengurus pemerintahan sendiri namun beraksi bersama-sama jika menyangkut hubungan luar negeri. Marine adalah sebagai tukang pukul mereka. Mereka mengatakan memegang teguh keadilan namun pada kenyataannya mereka seringkali beraksi tanpa mempedulikan keselamatan rakyat biasa dalam usaha memburu musuh-musuh mereka.




Beberapa group atau organisasi yang bersama mereka adalah :


1. Gorousei (The five Elder Stars)


Mereka adalah 5 orang tua yang memegang kepemimpinan tertinggi di World Government. Mengalahkan Marines, Ciper Pol dan Shichibukai.


2. The Marines



Mereka adalah tim petarung utama dari World Government. Mereka mengikuti kode yang disebut Absolute Justice yang berarti siapapun yang melakukan kejahatan harus dihukum. Mereka dipimpin oleh seorang Fleet Admiral.

Pangkat pada Marines:

1. Fleet Admiral (Gensui) atau Laksamana Armada.
2. Admiral (Taisho) atau Laksamana.
3. Vice Admiral (Chujo) atau wakil Laksamana.
4. Captain atau kapten.
5. Letnan.
6. Ensign (Shoi) atau letnan muda.
7. Petty Officer atau opsir rendahan.
8. Seaman (Ittohei) atau kelasi.
9. Odd jobs (Zatsuyo) atau pesuruh.
3. The Shichibukai


Mereka adalah bajak laut yang menjadi kaki tangan dari World Government, meski terkadang mereka tak sepenuhnya patuh.

Shichibukai dikenal juga dengan sebutan 7 dewa laut.
Mereka adalah para bajak laut yang bekerja untuk pemerintah.
Mereka boleh menyerang bajak laut lain namun tidak boleh menyerang pemerintah.

Berikut ini daftarnya :
1. Donquixote Doflamingo

Bounty terakhir 340.000.000

Ia adalah orang dengan bounty terbesar yang diketahui saat ini, karena itu kemungkinan ia adalah orang yang sangat kuat. Kekuatannya yang diketahui saat ini adalah mampu menggerakkan bagian tubuh orang lain.


2. Bartholomew Kuma

Bounty terakhir 296.000.000
Ia adalah seorang cyborg seperti Franky, ia mampu mengeluarkan tembakan dari mulutnya dan mampu menerbangkan orang ke tempat yang jauh. Tidak banyak yang diketahui tentangnya, namun ia berkata ia adalah salah satu pemimpin pasukan revolusioner yang dipimpin ayah Luffy (Monkey D. Dragon).

3. Jimbei

Bounty terakhir 250.000.000
Ia adalah manusia ikan. Tidak banyak cerita yang diketahui dari dirinya, namun ia keluar dari shichibukai karena menolak untuk berperang dengan Whitebeard. Menurutnya Whitebeard sangat berjasa karena telah membebaskan tempat tinggalnya dari manusia. Sebagai tambahan informasi ia telah berteman juga dengan Portgas D. Ace (saudara angkat Luffy) dan juga Luffy sendiri.

4. Juracule Mihawk

Bounty terakhir belum diketahui.
Saat ini ia adalah pendekar pedang nomor 1 di dunia. Ia pernah bertarung melawan Zorro namun dapat menang dengan mudah meski hanya memakai pisau kecil (bukan pedang asli). Di manga edisi terakhir terlihat Zorro bersujud kepadanya agar diajarkan ilmu pedang, namun belum diketahui hasilnya.

5. Gecko Moria

Bounty terakhir 320.000.000
Ia adalah seorang yang bertubuh besar dan tinggal di sebuah kapal yang menyerupai pulau (sangat besar). Ia memiliki kemampuan mengambil bayangan dari manusia dan membuat zombie memakai bayangan itu. Luffy pernah bertarung melawannya dan hasilnya dimenangkan Luffy. Setelah pertarungan tersebut ia meninggalkan kapalnya.

6. Sir Crocodile

Bounty terakhir 81.000.000
Ia memiliki kemampuan berubah jadi pasir dan merubah apapun yang dipegang dengan tangan kanannya menjadi pasir. Ia membentuk suatu organisasi yang bernama Baroque Works dan akan mengambil alih suatu negara. Namun rencana tersebut digagalkan Luffy dkk, sehingga ia dipenjara dan dikeluarkan dari shichibukai oleh pemerintah. Namun di episode terakhir ia melarikan diri dari penjara dibantu Luffy.

7. Boa Hancock

Bounty terakhir 80.000.000
Ia adalah seorang wanita yang cantik dan satu-satunya shichibukai wanita. Dengan kecantikannya ia dapat merubah orang menjadi batu, kecuali Luffy. Ia sangat mencintai Luffy karena di pulaunya tidak ada satupun pria dan Luffy adalah satu-satunya pria yang ia kenal baik. Ia juga mengijinkan Luffy untuk tinggal sementara di pulau setelah Luffy mengalami luka yang cukup parah setelah bertarung saat ingin membebaskan kakak angkatnya dari hukuman mati.
4. Cipher Pol



Ada 9 unit seperti ini, mereka bertindak seperti polisi rahasia dan menjadi pembunuh bagi World Government. CP9 adalah grup terkuat dan mempunyai kelebihan dibanding grup lain. Namun CP9 berhasil dikalahkan oleh Luffy dkk saat akan membebaskan Nico Robin yang tertangkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar